BIRTH PANGS/LABOR PAIN THEOLOGY (VIDEO DAN TERJEMAHANNYA)

181 viewers

Dalam sesi ini saya akan memberi judul “Apakah Birth Pangs/Labor Pains Theology”? Saya harap apa yang akan saya bagikan kepada setiap anda hari ini diterima dengan baik, bukan hanya anda saja tetapi dibagikan kepada orang-orang lain disekitar anda.

Dalam 10 minggu terakhir, terjadi kekacauan di Korea. Juga tanggal 5 April ada pemilihan umum partai. Ini adalah kemenangan besar partai Liberal. Walaupun partai konservatif melakukan kemajuan progresif, ini terjadi dalam kendali Yesus. Jadi terimalah hasilnya.

Sekarang ada yang disebut Pandemi Korona. Apakah definisi dari pandemi dan mengapa disebut pandemi? Dalam istilah medis ketika penyakit yang disebabkan infeksi menyebar ke seluruh dunia, itu disebut pandemi.

Tetapi jika anda melihat di kamus arti umum nya, itu tidak hanya berarti epidemi, pandemi dunia digunakan jika penyakit yang disebabkan infeksi itu menyebar ke seluruh dunia. Dan menurut Alkitab, Yesus berkata itu akan semakin memburuk di masa yang akan datang.

Menurut saya Corona19 itu baru permulaan. Dan ketika mulai, anda dapat melihat perubahan-perubahan sosial dan itu sedang berubah sekarang. Saya tidak dapat membayangkan betapa bersyukurnya saya karena kita bisa merasakannya sekarang.

Saya telah mengajar banyak tentang Akhir Jaman (Apokalips) dan kita semua telah belajar hal ini selama sesi ABA dan kebanyakan kalian menerima ini sebagai sebuah informasi, tetapi sekarang saya bersyukur bahwa kita hidup dalam jaman dimana ini (Akhir Jaman) sedang menjadi kenyataan.

Akan ada perubahan-perubahan sosial dan itu akan semakin berubah di masa mendatang. Akan terjadi banyak sekali perubahan politik. Tuhan Yesus sedang mengijinkan semakin banyak kelompok yang melakukan perubahan politik dunia. Kelompok ini adalah mereka yang termasuk dalam kelompok pluralis, ada kelompok perdamaian dunia, iluminati, freemason atau Yesuit. Mereka bersama ingin memelihara dunia di bawah kendali politik tunggal, dan mereka adalah kelompok yang progresif di tiap negara.

Bisa diramalkan atau pasti setiap orang akan menyukai gerakan ini bahkan juga orang Kristen. Terlepas dari kita suka atau tidak. Kemudian itu akan diikuti oleh perubahan budaya secara cepat. Lalu muncul pula lah perubahan agama. Sekarang akan ada peralihan pluralistik di dalam gereja yang mengatakan bahwa semua agama sama. Cara beribadah juga akan berubah.

Gereja akan terbagi menjadi dua kelompok antara yang progresif dan konservatif. Bahkan di dalam kelompok konservatif, pemahaman tentang akhir jaman akan semakin membentuk perbedaan dalam kelompok ini. Dan dalam pemahaman tentang pekerjaan misi, strategi dan metodenya juga akan berubah.

Sekarang, pertanyaan pertama adalah untuk siapakah perubahan-prubahan ini? Mari kita melihat pada gambaran yang lebih besar. Semua perubahan ini adalah sesuatu yang akan terjadi, dan sekarang itu sedang terjadi. Untuk siapa kah ini? Pesan bagi anak-anak Tuhan, ini adalah untuk anak-anak Tuhan yang hidup dalam generasi ini.

Pesan yang lebih khusus lagi:”Anak-anakKu dunia ini adalah sekolah untuk mempelajari tujuan penciptaan. Tetapi ini adalah waktu untuk lulus dari kuliah empat tahun tentang tujuan penciptaan.” Ini yang Tuhan Yesus ajarkan kepada kita. Dengan kata lain, Kedatangan Yesus yang kedua sudah dekat. Yesus akan datang kembali.

Kita ingat, Tuhan Yesus telah lebih dulu memberi banyak tanda-tanda penderitaan sebelum kedatanganNya yang kedua. Itu lah yang Tuhan Yesus lakukan dan Ia sedang memberi tanda-tanda penderitaan yang berbeda-beda dan sekarang ini Corona 19 adalah satu di antaranya.

Ia mengatakan kisah-kisah ini kepada Yohanes dalam Kitab Wahyu. Kisah ini disampaikan kepada Matius, Lukas, Markus dan Paulus. Tetapi Yesus secara khusus membawa Yohanes ke surga untuk menunjukkan tanda-tanda penderitaan yang datang sebelum kedatangan Yesus yang kedua.

Seperti yang kita sudah pelajari, ia dikirim ke surga. Jadi Yohanes dikirim/dibawa ke surga. Itu adalah permulaan dari Wahyu 4. Wahyu 4 mulai dengan Yohanes yang berada di surga, di sana ada Allah Tritunggal. Ia melihat Allah Tritunggal, tentang Allah Bapa, ia hanya dapat melihat cahayaNya saja. Kita tidak dapat melihat Allah Bapa, Ia duduk di Tahta, tetapi tidak dapat melihat dengan jelas.

Ia dapat melihat seseorang yang duduk di sebelah kanan Tahta dan Ia adalah Tuhan Yesus, tetapi Ia duduk di sebelah kanan Tahta. Kita semua tahu ayat-ayatnya, Koloe :1, Ibrani 12:2. Ia duduk di sebelah kanan Tahta. Dan jika kita/anda tidak dapat melihat Allah Bapa, dimana itu tertulis dalam Alkitab? Yohanes 1:18 dan Yohanes 6:46 dan di situ tertulis bahwa kita tidak dapat melihat Allah Bapa.

Teringatnya, anda dapat melihat Anak Allah duduk di Tahta, di sebelah mana? Ia duduk di sebelah kanan Tahta Allah Bapa. Ya, ini lah yang dilihat Yohanes. Tetapi bagaimana Yohanes melihat Allah Roh Kudus karena Ia tidak punya tahta. Wahyu 1:4 atau 4:5 Roh Kudus berdiri di depat kedua Tahta. Itu Roh Kudus hanya berdiri di sana. Tetapi siapa yang melihat adegan ini? Yohanes. Kita semua sudah belajar.

Juga, apa yang dilihat Yohanes adalah, setelah melihat Allah Tritunggal, ia melihat tujuh gambaran/peristiwa yang terjadi disana. Sekarang, kita telah mengulang pasal 4, sekarang kita melihat pasal lima, apa yang dikatakan? Orang yang duduk di Tahta sedang memegang buku dengan tujuh meterai di tangan kanannya. Wahyu :1 Jadi yang ia lihat adalah Yesus duduk disana, di Tahta dan sedang memegang buku. Satu buku di tangan kanan. Tetapi buku itu dimeterai dengan tujuh meterai, ia melihat buku ini.

Yohanes sekarang melihat ini, dan ada seorang malaikat, tetapi ia tidak punya nama. Yohanes mendengar suara keras dari malaikat yang berbicara, dan malaikat itu berkata “siapa yang akan membuka buku ini dan membuka materainya? Siapa yang layak untuk itu? Kata seorang malaikat. Kemudia, apa yang dikatakan malaikat itu? Tak seorangpun di sorga ataupun di bumi maupun di bawah bumi dapat membuka buku itu dan membuka materainya atau melihatnya. Jadi, tak ada satu pun yang dapat membuka buku itu dan membuka materainya.

Ya, anak-anak Allah tidak, anak-anak Setan atau Iblis pun tidak, malaikat pun tidak, tak seorang pun, dan dikatakan Yohanes menangis keras. Ketika Yohanes melihat adegan ini dan mendengar dan bertanya siapa yang akan membuka materai-materai itu, maka Yohanes menangis dengan sedih karena disentuh oleh Roh Kudus.

Ketika Yohanes menangis, satu dari dua puluh empat tua-tua muncul dan berkata, tahu kah engkau siapa yang akan membuka gulungan ini dan membuka materainya? Dan kemudian berkta, tunas Daud, singa dari suku Yehuda telah menang. Ini artinya adalah Yesus yang di Tahta itu menjadi 100% manusia/sifat manusia dan turun ke dunia. Orang yang duduk di sana adalah 100% manusia/karakter manusia dan turun ke unia sebagai singa/utusan dari suku Yahudi melalui tunas Daud sebagai 100% manusia dan yang telah menang.

Ini berarti bahwa Ia mati dan bangkit dan naik ke surga.. Ia menang.. Orang ini lah yang akan membuka gulungan kitab itu dan membuka materainya… Orang ini. Tetapi segera sesudah salah satu Tua-tua selesai mengatakan itu, ada adegan tepat di depan mata Yohanes, yaitu domba yang mati setelah disembelih/menderita… di mata Yohanes. Jadi, orang yang membuka materai untuk membuka gulungan kita… sekarang dengarkan baik-baik. Yang membuka gulunan kitab bukan Allah Bapa, benar?

Berikutnya Allah Bapa yang duduk di Tahta juga bukan, Allah Bapa yang duduk di atas Tahta adalah 100% suci dan bukan pula Allah Roh Kudus. Lalu siapa kah yang akan membuka materai itu? Dia adalah Tuhan Yesus yang 100% manusia dan yang mati dan bangkit di salib. Yesus sang Domba . Ya Dia lah yang akan membuka materai-materai itu.

Dengan kata lain, kita akan melihat lebih jelas isi dari gulungan kitab itu setelah membuka tujuh materai, tetapi bukan sekarang. Ini berkaitan dengan masa kesukaran yang akan terjadi sebelum Kedatangan Kedua Yesus. Gulungan Kitab itu berkaitan dengan Masa Kesukaran. Cerita ini, berisi datangnya Masa Kesukaran, jadi apa artinya jika materai dibuka? Siapa yang akan menciptakan dan melenyapkan Masa Kesukaran? Yesus, Dia lah yang akan melakukannya. Jadi Penentu Sejarah Manusia adalah Yesus. Itu sebabnya Yesus bernama Alfa dan Omga. Ia memulai sejarah manusia, Ia yang mengakhiri sejarah manusia.

Kita tidak menyebut Allah Bapa seperti itu, dan kita juga tidak menyebut Allah Roh Kudus seperti itu. Kita bukan mengatakan Allah Anak yang ada di surga, tetapi Yesus Domba yang turun ke dunia ini. Jadi kitab Wahyu menyebut Yesus sang Domba kali ini dan seterusnya. Domba, Domba.. mulai dari pasal 5. Dengan kata lain, fokusnya adalah Yesus yang menjadi 100% manusia dan mati di salib dan bangkit.

Yesus menjadi Domba, apa artinya? Saya katakan berulang-ulang, menjadi Anak Domba artinya Ia adalah 100% manusia. Karena ia mati, bangkit dan naik, Allah Bapa dan Allah Roh Kudus memberiNya seluruh kekuatan surga dan dunia ke ada Anak Domba.

Dalam Matius 28:18 tertulis. Dalam Matius 28, mengenai kebangkitan Yesus. Yesus berkata setelah kebangkitanNya, Ia datang kepada murid-muridNya dan berkata: “KepadaKu telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.” Jika Yesus tinggal di surga, Ia tidak akan melakukan ini, namun Ia akan memberinya kepada kita. Ia lah orang yang menjalankan misi. Tetapi kita akan fokus kepada Domba ini. Jadi, kuasa apakah yang diberikan kepada Domba? Secara khusus berapa besar? Kita sudah belajar ini diwaktu lalu.

Pertama, Domba diberi kuasa untuk mengatur “segala sesuatu/segala sesuatu di dunia ini” dan Yesus berada di surga ketika ini diberikan kepadaNya. Ketika Yesus berada di Tahta, dikatakan “Yesus merasa berani dan bangga”, mengapa Dia merasa seperti itu? Allah Bapa juga merasakan sakit selama penyaliban Yesus di salib. Tetapi Allah Bapa merasakan sakit itu sebagai Tuhan bukan sebagai manusia seperti yang dirasakan Yesus. Kita akan lihat itu nanti, tetapi jika kita melihat kitab Wahyu pasal 4 dan 5, jika kita melihat apa yang telah disaksikan Yohanes, ia melihat 24 tua-tua membungkuk dan memuji Domba.

Yohanes melihat dalam pasal 5, semua malaikat, semua mahluk dan segala sesuatu memuji Domba. Hormat dan Pujian bagi k Domba. Hormat dan Pujian diterima oleh Domba, tetapi tentu bagi Allah Tritunggal juga karena mereka mengasihi dan menghormati satu dengan lain. Allah Bapa tentu bahagia menerima itu dari jauh demikian juga Roh Kudus. Dari sisi manusia, mereka tidak punya iri hati di antara mereka.

Namun Domba lah yang langsung berhubungan dengan hidup kita dan Dia lah yang menyentuh kehidupan kita. Jadi, ciptaanNya, perlu fokus kepada Domba demikian juga jika kita pergi ke surga kita akan berada dekat denganNya.

Sekarang, pertama kuasa apa yang diberikan kepada Nya? 1/ Ia diberi kuasa untuk mengatur segala sesuatu. (Mazmur 103:9) 2/ Kedua, Ia diberi kuasa untuk mengatur semua negara di dunia ini. (Mazmur 67:4). 3/ Lalu Ia memegang kendali atas semua allah di dunia ini (Mazmur 95:3 ; 97:9). Mengendalikan semua allah di dunia ini. Yang memegang kuasa atas semua agama dunia? Yesus memegang kuasa itu dan kita harus punya perspektif itu.

4/Juga, Yesus adalah Raja di atas segala Raja. Ada tak terhitung raja di dunia, dan mereka adalah tangan-tangan Yesus. Raja atas raja atau Tuan atas tuan. 1Timotius 6:15, Wahyu 17:14. Mari kita lihat lagi. 5/ Kelima, segala sesuatu diatur di bawah kaki Yesus. Bukan Allah Bapa, bukan juga Allah Roh Kudus. Tetapi di bawa kaki Domba. Di bawah kaki Yesus. Itu yang Paulus lihat dalam 1Korintus 15:27 dan Efesus 1:22. Paulus melihat Yesus adalah kepala dari segala sesuatu.

Yohanes menyebut enam kali dalam Wahyu bahwa Yesus adalah Alfa dan Omega. Saya berikan ayat-ayatnya dari Alkitab. Salah satunya adalah Wahyu 1:8. Jadi yang bisa membuka gulungan kitab dengan 7 materainya adalah Yesus, Domba. Jadi kitab ini, gulungan kitab dengan tujuh materai! Jadi, apa isi dari kitab ini? Apakah gulungan kitab ini?

Ini lah kitab yang mengatakan bahwa akan ada kesukaran besar. Jadi ini kesukaran besar… semua tentang kesukaran-kesukaran khusus. Anda bisa menyebutnya dengan kitab sejarah kesukaran, ini kitab sejarah kesukaran.

Sekarang Wahyu 6,7 sampai 8:1….. Mencatat tentang cerita dari 7 materai. Kita akan mempelajarinya nanti. Jadi, apa itu kitab kesukaran? Itu adalah kitab sejarah tentang kesukaran. Saya akan berkhotbah tentang Sango History Book mulai minggu depan. Sekarang, yang kita akan lakukan hari ini adalah, pertama apa itu Teologi Masa Kesukaran? Kita akan belajar ini dan ini adalah topik yang sangat penting.Saya akan secara singkat menerangkan hari ini, jika anda mengerti ini maka pandangan anda tentang dunia akan berubah sama sekali.

Teologi Masa Kesukaran, kata Masa Kesukaran adalah. 1/ Pertama, tulis nomor satu Ada prasyarat untuk kata Masa Kesukaran (Birth Pang). Ada prasyarat untuk kata Birth Pang. Kita tidak selalu memikirkannya. Apa itu prasyarat pertama? Ada Masa Kesukaran (Birth Pang), lalu apa prasyaratnya?

Anda tentu perlu seorang ibu bukan? Kita perlu seorang ibu, kita harus punya ibu yang melahirkan. Jadi siapa ibunya? Tolong jawab saya, siapa ibu nya? Menurut pemikiran saya, itu lah Allah Trinitas. Sekarang, ada prasyarat kedua. Sekarang, ibunya sudah ditentukan. Lalu, segera bayi akan keluar. Lalu, siapakah bayi yang akan lahir di masa mendatang? Siapa yang akan lahir di masa mendatang? Anak Allah dari Allah Tritunggal semua di sana. Allah Tritunggal. Itu lah Domba. Domba akan lahir. Kemudian mari kita melihat prasyarat ketiga. Kelahiran Yesus, sang Domba. Saya akan menjelaskan nanti, tetapi ini adalah Kedatangan Yesus yang Kedua. Ini adalah Kedatangan Kedua sang Domba. Setuju?

Ketika Yesus kembali, itu bukan Yesus yang mati dan bangkit. Yesus yang lahir pertamakali.. dengarkan baik-baik… dengarkan baik baik ini. Mari kita lihat prasyarat ketiga. Lalu siapkah bayi dari ibu itu? Itulah sang Domba. Apa yang selalu anda harus pikirkan ketika berpikir tentang sang Domba? Adalah salib dan kebangkitan, sama dengan sang Domba, setuju? Sekarang pertanyaan ketiga adalah kapan ibu itu mengandung Anak Domba? Ini konsep penting. Apa sang Domba? Itu adalah salib dan kebangkitan. Sang Domba lah yang disalib dan bangkit. Kapan ibu itu mengandung sang Domba? Sebelum penciptaan. Sebelum penciptaan, betul?

Jadi, dengan kata lain, Allah Tritunggal merancang Sang Domba yang akan lahir, itu lah Yesus yang mati dan bangkit. Kita paham benar ayat-ayat Alkitab. Saya akan memberi beberapa ayat utama. 1Korintus 2:7, Roma 16:25, Efesus 1:3-14, Kolose 1:26-27. Yang lain, 1 Petrus :9-0 dan 2 Timotius 1:9

Bahwa Sang Domba akan menanggung ini semua dirancang sebelum penciptaan. Yohanes mengatakan misteri Tuhan ini dalam Wahyu 10:7. Mari kita melihat prasyarat ke empat. Berapa lama mengandung? Masa mengandung. Sekarang lihat. Apakah kehamilan itu sebelum penciptaan dan sampai kapan? Sampai Yesus Sang Domba kembali. Ini lah masa kehamilannya. Prasyarat kelima, ketika mengandung, selalu mengalami masa sakit (birth pangs) di akhir kehamilan, benar? Jadi, kapan kah masa sukar itu mulai? Ini penting.

Birth Pangs (masa sukar) itu mulai ketika Yesus menderita di salib. Dengan kata lain, kedatangan Yesus pertamakali adalah mulainya masa sukar (birth pangs). Jadi kita sebut apa kadatangan Yesus pertama dan kedua? Banyak istilah yang kita pakai, akhir dunia, yang lain, Masa Gereja, saudara ingat? Juga Masa Tujuh Jemaat di Asia. Jadi lihat lah situasi sekarang. Ini lah Birth Pang period (Periode Masa Kesukaran), anda mengerti?

Maksud saya, Masa Kesukaran (Birth Pang) adalah sekarang.. Corona yang sedang kita lalui sekarang, adalah salah satu Masa Kesukaran…. salah satu dari banyak Masa Kesukaan. Kapan Masa Kesukaran ini mulai? Itu mulai dari Kedatangan Pertama Yesus. Dalam hal tujuh meterai, jenis kuda yang mana yang dikendarai, dan lain sebagainya. Ada banyak penampakan.Dalam khotbah di Bukit Zaitun, Ia berkhotbah tentang perang-perang yang akan datang, dll. Dan kapankah menurut anda ini mulai?

Jangan kita melihat ini hanya sebelum Kedatangan Yesus yang Kedua. Kapan mulainya? Dimulai dari Periode Gereja. Tetapi jika kita melihat Masa Kesukaran (Birth Pang) dalam prasyarat keenam, pada periode gereja Masa Kesukaran. Paling tidak terjadi empat Masa Kesukaran dalam Periode Gereja….kata Yesus. Yang pertama adalah Masa Kesukaran karena gempa bumi dalam Khotbah Bukit Zaitun. Akan ada kelaparan, gempa bumi dan itu sudah sekitar 2000 tahun. Kedua, Masa Kesukaran Politik dan Militer. Perang sudah pecah di sana sini dan penyebabnya adalah berbagai isu politik dan kita bisa melihat ini dari 2000 tahun sejarah dunia. Terjadi secara terus menerus. Ketiga, Masa Kesukaran sosial dan budaya. Ini juga sudah terjadi secara terus menerus selama 2000 tahun. Keempat, adalah agama. Masa Kesukaran Agama dan Evangelisasi juga sudah terjadi. Jadi, bagi Yohanes pun, dalam 1 Yohanes 2:18, ini lah akhir jaman.

Akhir Jaman ini dimulai 2000 tahun yang lalu sampai Kedatangan Yesus yang Kedua dan itu lah yang disebut Periode Jaman Akhir. Sudah muncul banyak antikris saat itu disana… Ia berkata sudah muncul. Ini adalah masalah keagamaan. Saya akan menerangkan pada jam terakhir jika saya masih punya waktu.

Sekarang, prasyarat ketujuh. Kita belajar ini di akhir waktu. Bagaimanakah karakteristik Masa Kesukaran (Birth Pangs). Karakteristik Masa Kesukaran ini sangat penting karena kita sudah mempelajarinya. Karakteristik pertama adalah, Masa Kesukaran mulai dengan ringan dan semakin berangsur dalam interval yang panjang. Ini adalah periode abad pertama. Keempat Masa Kesukaran ini semua terjadi sedikit demi sedikit di dalam gereja. Kedua, Masa Kesukaran ini terjadi secara menyeluruh, sehingga ketujuh gereja Asia semua menjalani dan mengalami keempat Masa Kesukaran.

Dengan kata lain, itu adalah Pandemi, Pandemi ini adalah Masa Kesukaran. Bahkan ketujuh gereja adalah representatif dari tujuh gereja yang tersebar di seluruh dunia dan kita sudah mempelajarinya.

Sekarang prasyarat kedelapan. Kapankah Masa Kesukaran yang paling menyakitkan, dapatkah anda menjelaskan kepada saya? Kapan yang tersakit akan terjadi? Itu adalah tepat sebelum bayi lahir. Artinya adalah, tepat sebelum kedatangan Yesus Kristus kedua. Pada masa ini Masa Kesukaran akan menjadi sangat keras. Intensitasnya akan sangat kuat, tidak melambat, tiap satu menit dan tiap 30 detik. Jadi jenis Corona 19 terjadi di masa lalu, tetapi sekarang jaraknya akan semakin pendek, kita perlu tahu bagaimana melihatnya.

Yesus berkata akan ada seperti Masa Kesukaran ini di banyak bagian di Alkitab, dan ada beberapa ayat Alkitab.. dimana dan dalam Kitab mana ini ditulis kita sudah mempelajarinya.

Pertama, Yesus berkata langsung kepada Matius. Waktu berkhotbah di Bukit Zaitun pada Injil Matius.. Jadi itu tertulis dalam Matius 24 dan 25. Ia telah berkata kepada Lukas berkali-kali. Lukas 17:22 dan 17:37. Juga dalam Lukas 21: dan Lukas 21:38 Ia juga berkata kepada Markus. Markus 13:37.. dan kepada Paulus.. 1Timotius 4:1-6 juga 2Timotius3:1-17. Ia juga berkata kepada Yohanes 1 Yohanes 2:18-4:21.

Juga dalam Wahyu, sekarang pasal 5. Wahyu 5:1-7 Ia telah memperlihatkan kepada Yohanes. Sekarang kita akan mempelajari pasal 6:1-8:1, yang berbicara tentang ketujuh materai. Karena Ia telah menunjukkan hal ini kepada mereka dan karena Ia sedang menunjukkan ini kepada mereka, ada beberapa kata permintaan dari Yesus.

Jika anda pulang dan melihat ayat-ayat Alkitab, ada beberapa kata permintaan. Adalah seperti ini, seperti ini.. dengan kata lain apa itu? Itu pasti Masa Kesukaran. Tapi kapan itu mulai? Dari kedatangan Yesus pertama, lanjut ke periode gereja. Itu terus berlanjut dan semakin memburuk.

Apa yang pertama diminta oleh Masa Kesukaran? Pertama seperti ini, anak-anakKu berjaga-jaga ketika terjadi Masa Kesukaran, dan menjadi kudus. Kekudusan. Ubahlah karaktermu. Ubah karaktermu. Hanya dengan demikian anda dapat mengajar orang-orang disekitar anda apa itu Masa Kesukaran.

Anda harus mengubah karakter baru anda bisa mengajarnya. Salah satu tujuan adalah memberi Masa Kesukaran. Melalui anda/kita Yesus sedang melakukan ini… Jadi dunia ini adalah sekolah untuk ciptaan dan melalui Masa Kesukaran ciptaan akan membuka hati kepada orang lain.

Dan, melalui Masa Kesukaran kita akan diajar, bahwa orang-orang Kristen sering dipersekusi. Melalui Masa Kesukaran mereka melewati kesulitan. Kapanpun ini terjadi, anda menyadari bahwa dunia ini adalah sekolah yang mengajar kita tujuan penciptaan dan bahwa anda adalah murid.

Itu sebabnya Aku (Tuhan) mengijinkan guru-guru yang buruk. Mengijinkan anak-anak Setan ada di sekitar, mengijinkan sistem dan pemerintahan dan Aku mengijinkan mereka melawan Kekristenan. Aturan yang ilegal menjadi biasa, ketika kita sebagai Kristen yang sadar tidak mampu menjalankannya. Hanya… setiap waktu kita harus melawan atau berperang terhadap ini, kita tidak mampu, dan ini semua dirancang oleh Yesus.

Mengapa? Mengapa Ia merancang ini? Ketika anda melakukan ini…a^^^ha, saya kan murid. Kita adalah murid yang masuk sekolah yang dibuang ke dunia ini untuk belajar tujuan penciptaan. Jadi masalah nya itu, Yakobus berkata, kita di sini untuk sebentar dan akan pergi seperti uap. Kita adalah anak-anak Tuhan.. Kita seperti uap yang datang ke sini untuk dilatih.

Ia juga berkata dalam Ibrani dan Petrus. Kita ini musafir di dunia ini.. atau kita ini peziarah…. atau murid. Ini penekanannya. Jadi, kapan pun terjadi Masa Kesukaran, kita orang Kristen memunculkan keutamaan kita, mengapa kita di dunia ini, apa yang kita lakukan. Dan kemana saya nanti pergi, itu lah alasan diberinya Masa Kesukaran bagi orang-orang Kristen, yaitu untuk memburu-burui kita, bukankah itu cerita Alkitab? Benarkah?

Ijinkan saya memberi kesimpulan. Kita sekarang sedang hidup dalam periode Masa Kesukaran yang paling keras. Bahkan dalam periode tahun-tahun 2000 ini kita hidup dalam periode segera sebelum lahirnya bayi. Mengapa ada banyak anak Tuhan, mengapa dalam periode ini, segera sebelum bayi lahir, mengapa Ia membuat kita hidup di dalam periode ini? Padahal masih banyak kesempatan lain.

Tetapi, walau kita hidup dalam periode ini, kebanyakan anak-anak Tuhan tidak punya minat dengan Masa Kesukaran ini. Pandangan tentang Masa Kesukaran sama dengan pandangan orang-orang dunia ini. Bagaimana kita mengatasi ini.. membuat dunia yang lebih baik untuk hidup…itulah cara berpikir kebanyakan manusia di dunia ini.

Lalu Yesus berkata:”Aku akan kembali ke dunia sebagai bayi, tetapi kali ini sama dengan waktu Nuh. Ingat? Itu lah mengapa anak-anak Tuhan sibuk dengan dunia ini dan visi nya bukan masuk ke dalam bahtera Nuh, tetapi sibuk dengan kehidupan dunia dan hanya menyukai dunia ini dan bukan kisah bahtera Nuh. Hal yang sama untuk gereja-gereja sekarang. Juga orang-orang Kristen.

Bagaimana kah kita dapat mengatasi pandemi corona sekarang? Adakah jalannya? Perlu mengembangkan vaksin segera… Dan orang-orang disekeliling dunia berkata sama… Sekarang, apa yang akan kita lakukan ketika Masa Kesukaran yang keras ini terjadi disini.

Yang terutama adalah, ah^^^ sekarang siapa saya, pada tingkat yang bagaimana saya hidup dan seberapa perlu saya hidup kedepan? Pertama, orang yang menyadari hal ini adalah orang bijaksana dan bisa membedakan tanda jaman. Bagaimana anda tahu bahwa anda adalah orang seperti itu? Ini penting. Orang seperti itu punya pandangan dunia yang berbeda dengan pandangan dunia ini. Cara pandangnya berbeda. Bahkan walau mereka sama-sama orang Kristen. Orang seperti ini punya nilai hidup yang berbeda. Orang-orang dengan cara pandang yang beda tentang dunia akan punya nilai yang berbeda. Cara pandang hidup yang berbeda, cara pandang ekonomi bahkan cara pandang keluarga yang berbeda. Mereka punya cara pandang yang berbeda.

Karena berbeda, Yesus akhirnya memakai mereka sebagai peniup trompet. Jadi, siapa orang-orang ini? Yesus datang segera. Untuk mengajar bahwa Yesus datang segera, anda perlu mengetahui sistem teologi Masa Kesukaran, yang saya bahas hari ini. Setuju? Anda perlu tahu sistem ini.

Setelah memahami sistemnya, anda harus jangan menyimpannya sendiri. Anda perlu berbagi dengan orang lain. Perlu membagikan dengan anak-anak Tuhan yang sedang tidur. Tak berguna membagikannya dengan non-Kristen. Mereka tidak akan mengerti. Tetapi kita harus berbagi dengan orang Kristen yang tidur. Tetapi tidak semua akan terbangun. Di antaranya 1 atau 2 dari 10 orang akan mulai berubah. Kita perlu berbagi dan mengajar mereka supaya bangun. Itu lah mengapa, berkumpul dalam video conference itu sangat penting. Jangan belajar sendiri, anda harus berbagi. Okay?

Saya sudah mengatakannya berkali-kali, tetapi tidak nyambung.. setiap orang… saya yakin kebanyakan anda tidak berbagi, tolong jangan begitu, mengapa? Agar terangkat anda harus berbagi. Memainkan peran pengantin. Untuk menjadi pengantin. Pada akhir jaman ini kita adalah pengantin, kita adalah calon pengantin Kristen… tidak semua, tetapi sedikit. Ada calon pengantin.

Bagi calon-calon pengantin, dalam periode Masa Kesukaran ini, jika mengerti yang saya katakan tentang teologi Masa Kesukaran, nilai-nilai akan berubah, cara pandang dunia akan berubah, cara pandang hidup akan berubah, cara pandang ekonomi akan berubah dan cara pandang keluarga akan berubah.. dan kemudian prioritas akan berubah. Dimana saya harus berinvestasi?

Ya , saya berdoa agara setiap anggota gereja kita seperti ini. Ini adalah orang yang diberkati. Ya tidak akan terjadi jika anda tidak seperti ini. Ya, itu adalah relasi antara anda dan Yesus.

Kemudian, jika kita berusaha berubah, dapatkah kita menerima perubahan? Tidak, perubahan tidak akan terjadi walau jika kita berusaha tanpa Roh Kudus. Roh Kudus harus ikut campur. Perlu untuk mengubah cara berpikir kita. Jadi anda harus minta kepada Roh Kudus. Tolonglah saya Roh Kudus. Saya tak dapat melakukannya sendiri. Anda harus memperhatikan orang-orang di sekitar anda. Perlu melihat lingkungan anda. Bukan tidak mungkin. Saya berusaha berbagi dengan orang lain, tetapi tidak ada orang lain untuk berbagi. Bukan tidak mungkin. Janganlah berpikir begitu. Jika ingin mendapat pertolongan Roh Kudus, apa yang harus diikuti?

Anugerah lah yang harus diikuti. Menurut Alkitab… Mereka yang menerima anugerah, Roh Kudus akan memberi pertolongan dan memberi jalan. Roh Kudus akan mengubah lingkungan dan pikiran. Jadi, seseorang yang tidak mengubah pikirannya, menjadi berbalik, kita akan melihat orang tanpa anugerah. Ah^^^ orang itu adalah anak Tuhan, tapi tidak ada anugerah.

Dengan kata lain, tidak ada anugerah untuk pengangkatan. Kita akan mereinterpretasikan ini untuk akhir jaman Kristen. Apakah tujuan dari ministry di Gereja AMI? Anda semua tahu. Ini adalah misi yang telah diberikan Tuhan kepada saya bahwa semua yang datang ke gedung ini dan semua yang belajar di luar gereja kita, akan diangkat sebagai pengantin dan ini Tuhan berikan kepada saya dan menjadi misi.

Ada berapa jumlah gereja? Anda datang kesini bukan karena tidak punya gereja untuk dihadiri. Untuk melakukannya, anda perlu tahu sistem ini…sistem ini. Mari mengulang sistem sekali lagi. Ini harus di dengar bukan satu kali. Tetapi mari dengar sekali lagi. Kita manusia adalah hewan yang pelupa.

Jika terjadi Masa Kesukaran harus ada prasyarat. Yang pertama apa? Perlu ibu. Ibu itu adalah Allah Trinitas. Kedua, perlu ada bayi yang lahir. Siapa bayi itu? Itu lah Yeus sang Anak Domba. Dengan kata lain, Yeus menjadi manusia yang mati dan bangkit.

Saya tidak berbicara tentang Yesus yang ada di surga. Jadi, dalam Kitab Wahyu itu ditulis sebagai Anak Domba dari pasal 5 sampai akhir… Anak Domba. Ketiga, kapankah Anak Domba direncanakan? Tulis lagi kapan direncanakan? Ketika anda mengajar, anda harus seperti saya. Anda harus tetap mengulang ketika anda mengajar. Kapan? Sebelum penciptaan. Keempat, periode kehamilan? Periode kehamilan adalah sebelum penciptaan hingga kedatangan Yesus yang kedua. Kelima, kapan mulainya Masa Kesukaran? Mulai dari kedatangan Yesus pertama Masa Kesukaran mulai. Kenyataannya adalah Yesus mengalami Masa Kesukaran di kayu salib. Jadi dari masa itu gereja mengalami penderitaan dan kesakitan, mengalami Masa Kesukaran. Kita adalah pengantin Yesus. Itu lah mengapa kita juga menderita sejak itu.

Jadi periode gereja bukan lah waktu Kristen hidup aman, makan enak dan hidup nyaman di dalam dunia ini. Jadi orang-orang yang mengajar teologi kemakmuran adalah salah dan jauh dari kebenaran.

Sekarang, dari empat bidang Masa Kesukaran? Pada periode gereja… apa yang pertama? Fenomena Alam. Kedua, Politik dan Militer. Kemudian apa yang ketiga? Kesukaran Sosial, budaya dan keluarga. Berikut adalah Kesukaran penginjilan agama. Kita akan melihat bagian ini secara lebih detail nanti.

Ketujuh, apa karakteristik Masa Kesukaran? Dalam periode sebelumnya, kesukaran itu lemah dan jaraknya lebar dan panjang.. Datangnya kadang-kadang, dan kita jalan jauh, dan ketika kelahiran itu semakin mendekat, dia akan makin kuat. Kita sekarang hidup di masa itu.

Sekarang, waktu Masa Kesukaran itu datang, kita orang Kristen, khususnya yang bersiap menghadapi Masa Kesukaran, seperti corona 19, sepertinya semakin memburuk, mengapa? Mengapa kita tahu itu semakin memburuk? Yang paling buruk akan datang? Itu belum lah kedatangan Yesus yang kedua, walaupun itu sangat dekat.

Kita sudah belajar Eskatologi, kita akan terus belajar ini. Kita masih perlu lebih banyak lagi untuk menghadapi kembalinya Yesus, bahkan ketika Yesus sudah di depan kita… tetapi Yesus …

Beberapa orang berkata tahun ini Yesus datang kedua kali, tahun depan, ya seperti itu. Tidak, tetapi masih ada yang harus dikerjakan.

Sekarang, itulah mengapa Yesus belum kembali, Ia akan datang segera, tetapi sampai sekarang hal seperti corona 19 akan makin buruk? Akan makin buruk di masa datang. Anda setuju dengan saya? Kejadian ini akan makin buruk dan kita harus siap. Mereka yang kerja keras untuk mengantarkan bayi dan melahirkan bayi, tak perlu memproteksi bagaimana pun buruknya. Akankah Dia memproteksi anda? Ya, Dia akan memproteksi anda. Selalu ada alasan jika kita melihat kesana. Mengapa memproteksi manusia?

Itu karena perlu mengantarkan Kedatangan Yesus Kristus kedua. Yesus perlu kita. Jadi, mereka adalah orang-orang yang akan diangkat ke perjamuan kawin. Jadi manusia ini adalah minoritas. Orang-orang ini diperlukan menurut pandangan Yesus. Itu lah mengapa Tuhan memproteksi orang-orang ini. Bukan hanya memproteksinya tetapi menyucikan orang-orang ini. Menyucikannya sehingga melalui dunia dan membangunkannya. Membuatnya berbeda. Membuat pandangan dunianya berbeda, membuat nilai-nilainya berbeda. Membuat pandangan materi dan ekonomi nya berbeda. Tuhan melakukan ini.

Jadi kebijaksanaan dan perbedaan spiritual seperti ini untuk apa? Itu karena Tuhan perlu kita, orang-orang seperti ini.

Jika kita menjadi ibu dan ayah seperti itu, Tuhan secara otomatis akan memelihara anak-anak kita. Ya, sungguh percaya lah ini.

Apa yang jadi pembicaraan hari ini? Apa itu Masa Kesukaran? Apakah itu terorganisir? Ya…minggu depan akan saya jelaskan secara rinci… Amen

Mari kita berdoa…….

Tinggalkan Komentar

Silahkan login untuk memberikan komentar.